BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 15 Maret 2010

isu gempa bumi

Isu Gempa Bumi Merembet Hingga Kediri
Samsul Hadi - detikSurabaya



Video Terkait
gb
Isu Gempa Gegerkan Poltabes
Kediri - Isu akan terjadinya gempa bumi di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya dan Sidoarjo merembet sampai ke wilayah Kediri. Menyikapi hal tersebut, warga mengaku resah dan berharap tidak menjadi kenyataan.

Informasi yang berhasil dihimpun detiksurabaya.com menyebutkan, isu gempa bumi diterima warga Kota dan Kabupaten Kediri sekitar pukul 10.30 WIB. Gempa terebut dikabarkan merupakan rembetan atas kejadian serupa yang akan terjadi di Surabaya dan Sidoarjo pada kisaran pukul 11.00 - 13.00 WIB.

"Nggak ngerti sopo sing mulai, tapi enek sing ngomong ngono. Kediri arep kenek gempa bumi. (Nggak tahu siapa yang memulai, tapi ada yang bicara seperti itu. Kediri akan kena gempa bumi)," ujar Arif Kurniawan, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Gampengrejo, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (7/10/2009).

Bahkan, kekuatan gempa juga dikabarkan akan lebih besar dari yang dikabarkan akan terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, yaitu 8,8 skala richter.

Hal senada diungkapkan Armin, warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota. Meski tidak sampai berhamburan keluar rumah, warga mengaku resah dan berharap gempa bumi cukup berhenti sampai di Pariaman dan Padang, Sumatera Barat.

"Tadi ada yang bilang sik bangun, ojo gempa disik. (Tadi ada bilang masih membangun, jangan gempa dulu)," ujar Armin.

Secara terpisah Kasat Intelkam Polresta Kediri AKP.Paidi saat dikonfirmasi terkait kebenaran isu gempa bumi akan mengguncang Kota dan Kabupaten Kediri membantahnya dengan keras. Hingga pukul 12.00 WIB, tidak ada info masuk ke kepolisian terkait akan terjadinya bencana gempa bumi.

"Semua anggota saya di lapangan dan tidak ada yang melaporkan adanya isu gempa bumi. Saya tegaskan tidak ada isu gempa bumi dan saya juga berharap tidak akan ada kejadian seperti itu," tegas Paidi.

Meski demikian, diakui juga oleh Paidi pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait isu gempa bumi juga akan mengguncang Kota dan Kabupaten Kediri. Terlebih, pelaku penyebar isu akan diusahakan untuk dibekuk, karena dianggap telah meresahkan masyarakat.
(bdh/bdh)

1 komentar:

lina listiani mengatakan...

apa beNAR????